Jumat, 24 November 2017

Nokia 6 Review Part 1

Terakhir kali Anda bisa membeli telepon dengan kata yang tercetak di Nokia di AS, Barack Obama hanya dua tahun memasuki masa jabatan keduanya sebagai presiden, Chicago Cubs masih belum berhasil memecahkan mantra kering mereka yang berusia seabad di Amerika Serikat. World Series, dan Apple belum bisa menjual satu smartwatch.

Namun meski tidak adanya ponsel Nokia di Amerika selama hampir tiga tahun, merek tersebut kembali, meski tidak sama dengan sebelumnya. Banyak yang telah berubah sejak terakhir kali Nokia ada di sini. Ponsel Nokia baru ini bahkan tidak menjalankan platform perangkat lunak yang sama seperti tahun lalu. Dan ponsel baru ini - Nokia 6, tersedia secara eksklusif melalui Amazon - bukanlah perangkat kelas atas dengan desain mutakhir atau kamera yang mengubah permainan.

Sebagai gantinya, Nokia 6 adalah perangkat entry level dengan harga entry level yang sesuai. Harga $ 229-nya turun menjadi $ 179,99 jika Anda memilih versi Amazon yang sarat dengan aplikasi dan iklan Amazon. Untuk biaya itu, Anda mendapatkan ponsel Android yang tidak terkunci dengan layar 5,5 inci, 1080p, kamera 16 megapiksel, dan prosesor entry level Qualcomm. Pada dasarnya, tidak ada apa-apa di sini, kecuali logo yang memanggil kembali masa kejayaan Nokia.

Tapi apakah Nokia 6 adalah handphone yang berharga dengan sendirinya? Ya, terutama jika Anda memilih versi Amazon dan mendapatkannya kurang dari $ 200. Tidak ada apa-apa tentang Nokia 6 yang akan memberi kesan bahwa Anda menggunakan perangkat yang lebih mahal atau premium, tapi ini adalah telepon handal yang harus bertahan beberapa tahun, asalkan kebutuhan Anda tidak terlalu menuntut.